iKON SIAP JADI GRUP MEGAHIT by Jawa Pos

Anonymous // 4/5/16


Sebagai grup KPOP, IKON masih dianggap nama baru. Mereka hanya membuat debut pada September tahun lalu. Tapi di industri musik Kpop, grup laki-laki berusia tujuh bulan ini tetap awan.

Debut Ikon pada bulan september tahun lalu menerima penerimaan yang besar. Meskipun status rookie, kelompok YG Entertainment ini memiliki fanbase yang besar dan kuat. Itu dapat dimengerti karena sebelum debut, 7 ANGGOTA GRUP DILEWATKAN OLEH PROGRAM SURVIVAL. Dan bukan hanya program survival show, mereka harus melalui dua program kompetisi: WHO IS NEXT DAN MIX & Match.

Tidak hanya membuat populer namanya, program ini bahkan menhuji keterampilan bertahan hidup dari masing-masing anggota. Dalam tantangan / misi dalam program ini, mereka harus menata kembali lagu, mempersiapkan koreografi, dan menulis lagu sendiri. Yang sulit, mengingat bahwa sebelum program ini, orang-orang ini masih magang YG Ent., Sebuah perusahaan yang juga berhasil mendebutkan BIGBANG dan 2NE1.

"Saya tidak ingin kelompok yang hanya berhasil di peringkat musik dan nomor satu. Persaingan di industri musik sangat kaku dan bisa sangat sulit," kata Yang Hyun Suk, CEO dan pendiri YG Entertainment. "Saya ingin sebuah kelompok yang dapat menjadi megahit," ia tambahkan.

Dalam program pertama survival WHO IS NEXT (WIN), Ikon masih disebut Tim B. Tim ini terdiri dari B.I, Jinhwan, Bobby, Yunhyeong, Junhoe, dan Donghyuk. Selama kompetisi ini mereka menghadapi tim lima anggota lain yang disebut Tim A, yang juga terdiri dari trainee. Sayangnya, Tim B kalah melawan lawan tim ini.

Saat setelah kekalahan adalah waktu yang sulit bagi mereka. "Kami semua khawatir bahwa kita mungkin dipisahkan," kata Donghyuk selama wawancara untuk majalah Haru Hana.

Mereka dinilai lagi melalui program survival lain yang disebut Mix & Match. Mereka menghadapi tugas berat lain. YG Entertainment menambahkan tiga calon tambahan untuk grup: Jinhyeong, Chanwoo, dan Hongseok. aturannya adalah bahwa tiga anggota Tim B harus bersaing dengan tiga kandidat baru untuk empat tempat tersisa dalam kelompok.

Program survival ini 7 nama anggota Ikon muncul. Mereka enam anggota asli dari Tim B ditambah Chanwoo. 7 orang ini mulai besok sebagai iKON dengan single Warm Up dan MV 'My Type' yang kemudian diikuti oleh 6 MV lainnya. debutnya diterima dengan baik oleh Ikonic, nama fanbase iKON. album debut IKON 'Welcome Back' berhasil sukses di puncal chart musik.

Mereka telah diakui sebagai yang terbaik setelah memenangkan lima penghargaan rooloe di 5 program penghargaan musik besar di Korea Selatan. Di Cina, mereka juga memenangkan penghargaan sebagai Netease dan Rookie di QQ Music Awards 2016

Sama seperti idola lainnya, memiliki penggemar dan hater adalah hal biasa. Selama awal debut Ikon juga ditemukan dengan sentimen publik yang negatif. Beberapa mengatakan Ikon mampu menjadi grup "MONSTER" rookie karena mereka datang dalam kondisi sangat baik. IKON yang juga baru saja merilis selain Half Album yaitu Full album, juga dinilai sebagai arogan oleh beberapa orang.

Label arogan ini diberikan kepada dua rapper, Bobby dan B.I, karena [menurut pikiran mereka] mereka mengejek rapper lain melalui lirik mereka. Terutama ketika berpartisipasi di rap survival 'Show Me The Money 3' (SMTM 3), di mana pada saat yang sama mereka berada di Mix & Match. Namun, karena itu adalah hal yang normal dalam rap.

bakat besar mampu mengatasi kritik keras. B.I mencapai puncak dan Bobby memenangkan Juara 1. duo rapper ini, juga dikenal sebagai Double B, bekerja pada hampir setiap lagu dari album 'WELCOME BACK'. Mereka mengerjakan total 18 lagu yang mencakup banyak genre.

Genre musik yang berbeda juga menarik fans internasional. Meskipun dianggap sebagai sebuah keberhasilan rookie, mereka tidak puas. "Kami ingin terdengar di Amerika Serikat," kata Junhoe.

Terlepas dari musisi yang baik, IKON juga memiliki keterampilan yang sangat baik dalam menari. Hal ini ditegaskan oleh Parris Goebel, koreografer yang telah bekerja dengan BigBang, J. Lo, Justin Bieber dan Rihanna. "Tari nya sangat baik dan sangat kuat," katanya saat dia melatih untuk Ikon.

loading...

0 komentar